Cegah Penularan Corona Virus, Kodim Bojonegoro Bersama Jajarannya Berjemur


HARIANMERDEKA.ID,Bojonegoro, -      Berbagai cara dilakukan untuk menghindari, atau mencegah Virus Corona (COVID-19). Himbauan terus digencarkan, untuk melawan virus yang cepat penularannya diwilayah Jawa Timur.

Seperti halnya yang dilakukan TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Koramil-Koramil jajarannya, meneruskan arahan Komando Atas, melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari.

"Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan dibawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 09.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 9 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit," demikian diungkapkan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Jum'at (27/3/2020).

Kegiatan berjemur serentak juga dilaksanakan di Koramil 0813-02/ Kapas. Secara terpisah, Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono, mengatakan bahwa pihaknya bersama para anggota melaksanakan jemur badan dibawah sinar matahari pagi dikemas mulai senam perenggangan yang dilanjut dengan panen ikan di kolam belakang Makoramil.

Kolam ikan tersebut sudah waktunya dipanen, pemanfaatan lahan kosong ini merupakan ide kreatif anggota agar tidak merasa jenuh saat standby dalam menjalankan tugas piket melayani masyarakat. Anggota juga bisa membawa pulang ikan hasil memancing yang sudah besar untuk dimasak bersama keluarga.

Tujuannya agar sehat, dan imunitas terjaga. Karena Covid-19 ini bisa diatasi dengan mencegah penularannya yakni dengan memperkuat daya tahan tubuh, salah satunya dengan berjemur matahari 10-15 menit dan diimbangi makan makanan bergizi.

"Selain itu, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus dijaga. Biasakan sering Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), diselingi olahraga ringan, agar kebugaran tubuh tetap terjaga," pesan Kapten Inf Hari Warsono.(triss/pen13)

0 Komentar

close