Kabid Sarinah GMNI JATIM; Sarinah Adalah Konsep untuk Mewujudkan Sosialisme



HARIANMERDEKA.ID, Lamongan,- Aliansi Perempuan Cipayung Lamongan mengadakan sarasehan kepemimpinan dalam rangka memperingati International Womens day di Salah satu tempat Nongkrong anak muda Lamongan. (10/3/2021)


Berbagai kalangan aktif berkreasi guna memperingati hari perempuan internasional, salah satunya yakni sejumlah Mahasiswi yang tergabung dalam Aliansi Perempuan Lamongan, mereka turut aktif menyemarakkan hari perempuan internasional dengan mengadakan diskusi publik yang bertajuk "Apa Kabar Perempuan Lamongan?"


Sa'adatul Abadiyah, salah satu pemateri dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan diskusi semacam ini dilakukan dengan tujuan membuka wawasan perempuan bahwasanya banyak hal yang harus perempuan ketahui, "masalah perempuan bukan hanya tentang kekerasan seksual, namun banyak yang lainya seperti bagaimana seorang perempuan sadar untuk terus berkarya dan berinovasi," Ucap Saada.



Pada tahun 2021 ini, momen peringatan Hari perempuan internasional mengambil tema "Choose to Chalenge. Berkaitan dengan tema tersebut Sa'adatul Abadiyah saat menyampaikan materi menjelaskan bahwa perempuan hari ini harus siap menerima tantangan apapun, "Sesuai tema IWD Choose To Challenge perempuan harus siap berinovasi dan berkarya", Ucapnya.


Lebih lanjut, Saadatul Abadiyah, yang merupakan Ketua bidang Sarinah DPD GMNI Jawa Timur, menjelaskan bahwa Sarinah bukan semata konsep Feminisme, "Sarinah adalah sebuah Konsep untuk mewujudkan Sosialisme Indonesia yang mana perempuan wajib turut serta berpartisipasi aktif untuk mewujudkan cita cita nasional dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki", Terangnya.


Perlu diketahui, bahwa Aliansi Perempuan Lamongan merupakan sekumpulan perempuan dari Kabupaten Lamongan yang terdiri dari Mahasiswi maupun pemudi lintas OKP antara lain GMNI, PMII, HMI, dan IMM.

0 Komentar

close