Remaja Sumsel Minta GMNI Pacitan Jadi Wadah Anak Bangsa untuk Berkarya

M Irham Maulana (Pelajar SMAN 7 Banyuasin)

HARIANMERDEKA.ID, Pacitan,-
Bulan Agustus 2021 telah usai, bermacam-macam perayaan dilakukan berbagai kalangan guna mewarnai bulan kemerdekaan. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pacitan turut andil dalam menyemarakkan Agustusan dengan menggelar lomba Cipta puisi bertemakan 'kemerdekaan'.


Gelaran perlombaan tersebut diikuti 453 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai Sumatra hingga Papua dari berbagai kalangan, pemuda, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, PNS, dan lain sebagainya.


M Irham Maulana, remaja asal Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, selaku pemenang juara 2 dalam lomba cipta puisi tingkat nasional yang diselenggarakan GMNI Pacitan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara lomba puisi tema kemerdekaan yang diadakan olehGMNI Pacitan. Pasalnya, dengan adanya lomba tersebut, ia bisa mengekspresikan diri sekaligus menggambarkan kondisi hari ini melalui karya puisi.


Kendati demikian, Irham mengatakan bahwa ia tidak berfikir akan menang, pasalnya peserta yang berpartisipasi sangat banyak. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena karya saya yang berjudul 'Kemerdekaan yang Tabah di Musim Wabah' dapat terpilih sebagai pemenang kedua", ucapnya saat diwawancarai pihak media melalui WhatsApp.


"Ini merupakan momen yang sangat berkesan bagi saya karena dapat memenangkan kompetisi ini dari banyaknya peserta-peserta hebat di seluruh penjuru nusantara", imbuh Irham.


Kemudian, lrham, pelajar yang masih duduk di bangku kelas XI Jurusan MIPA di UPT SMAN 7 Banyuasin tersebut berharap agar GMNI Pacitan mampu memberikan wadah bagi generasi muda Indonesia untuk menuangkan karyanya. "GMNI Pacitan semoga kedepannya semakin maju, sukses, berjaya, dan senantiasa menjadi wadah bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya," jelasnya.


Selain itu, Irham mengaku bahwa ia aktif menulis awalnya sekadar untuk mengisi waktu luang. "saya merasa mempunyai potensi tersendiri dan harus mengggalinya lebih dalam lagi. Sehingga saya terus belajar dan menjadikan menulis puisi ini aktivitas yang sering saya tekuni sekarang sebagai hobi", pungkasnya.

0 Komentar

close