Bangkitkan Budaya Literasi, Kelompok Pemuda Sampang Gelar Taman Baca

Dokpri
HARIANMERDEKA.ID, Sampang,- Sekelompok pemuda Sampang, yang tergabung dalam komunitas 'Peduli Pendidikan Pajjhar Lagghu' menggelar taman baca bertajuk 'Ajher Embungan' (baca; belajar di jalan) di trotoar jalan raya kabupaten Sampang seputaran taman Wijaya Kusuma. (30/9/21)


Pajjhar Lagghu Muis Pranuto, selaku founder komunitas 'Peduli Pendidikan Pajjhar Lagu' menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dengan maksud untuk meningkatkan budaya literasi pemuda kabupaten Sampang. "Kegiatan ini akan kita lakukan setiap malam minggu di trotoar jalan raya kabupaten sampang tepatnya di depan trotoar Taman Wijaya Kusuma", terangnya kepada pihak media. (6/11/21).


Lebih lanjut, Muis Pranuto menambahkan, Kegiatan tersebut terbuka untuk umum, khususnya untuk pemuda Sampang, adapun bentuk kegiatan didalamnya diantara yakni diskusi dan peminjaman buku gratis.


"Harapannya dengan adanya gerakan literasi ini adalah membangun masyarakat hususnya pemuda kabupaten sampang lebih peka dan aktif berliterasi sehingga membangun SDM yang kompeten untuk kemajuan kabupaten sampang", imbuh Muis.


"saya punya harapan besar untuk sampang kedepannya, terlebih di dunia pendidikan dan literasi. Dengan gerakan 'Ajher Embungan' ini saya mulai menyentuh sisi kepekaan masyarakat khususnya pemuda kabupaten sampang", pungkas Muis.

0 Komentar

close