GMNI dengar Keluh Korban Semeru; Alokasi Bantuan Kurang Merata

DPD GMNI Jatim bersama warga Pronojiwo

HARIANMERDEKA.ID, Lumajang,- DPD GMNI JATIM mendengar curahan hati Korban Erupsi Gunung Semeru terkait alokasi bantuan logistik pada Korban. (23/12/2021)


Pagi menjelang siang, erupsi kembali muncul bergiliran tidak menentu, namun TIM Relawan dari DPD GMNI JATIM terus melakukan penyisiran untuk mendistribusikan bantuan pada korban erupsi. Saadatul Abbadiyah Ketua Bidang Sarinah DPD GMNI JATIM mengatakan bahwa ia dan timnya bukan hanya sekedar membagikan bantuan berupa sembako, sarapan serta kebutuhan sehari hari namun juga mendengar apa yang menjadi kegelisahan warga korban Erupsi Semeru.


"Kami mencoba menjadi teman bagi para korban yang mana mereka bisa dengan leluasa menceritakan keluh kesah yang dirasakannya serta sebelum pembagian sembako kita berdoa bersama untuk kebaikan seluruh masyarakat sekitar", terang Saada kepada pihak media.


Misiem salah satu korban Erupsi asli Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, mengatakan bahwa bantuan seringkali tidak merata hingga ke tempat ia tinggal.


"Iya kita yang tempatnya dekat dengan lokasi erupsi Semeru, namun seringkali tidak mendapatkan bantuan, sebab sebagian besar dijadikan satu di posko penampungan, jadi pembagian bantuan kadang tidak sampai ke kami", Ujar Misiem.

0 Komentar

close