Bersama Warga Kabunan, Babinsa Koramil Balen Bojonegoro Karya Bakti Perbaiki Jembatan


HARIANMERDEKA.ID, BOJONEGORO - Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 03/Balen Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Eko Supriyadi, bersama warga Desa Kabunan RT.007 dan RT.008/RW.002 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro gotong royong memperbaiki jembatan yang berada di desa tersebut.

Turut terlibat dalam kegiatan karya bakti perbaikan jembatan lingkungan ini diantaranya Kepala Desa Kabunan beserta para perangkat desa serta Ketua RT.007, Ketua RT.008 dan warga masyarakat setempat.

Dikonfirmasi, Senin (11/3/2024), Serda Eko Supriyadi, menuturkan bahwa kehadiran Babinsa harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat diwilayah binaan dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut dia, karya bakti bersama dilakukan sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan berbagai komponen masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menumbuhkembangkan budaya gotong-royong.

Jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga, jika tidak dilakukan perbaikan maka akan menghambat mobilitas perekonomian masyarakat. Tak hanya itu, masih menurut Serda Eko Supriyadi, output dari kegiatan tersebut adalah untuk memotivasi serta menumbuhkan jiwa gotong royong di masyarakat yang sekaligus membangun rasa kepedulian untuk merawat fasilitas umum.

"Pekerjaan seberat apapun, jika dikerjakan bersama-sama akan menjadi ringan serta rasa kepedulian dan persaudaran akan semakin tinggi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kabunan, Ir. Mochammad Yahya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan khususnya Babinsa Koramil 0813-03/Balen yang sudah ikut terlibat dalam karya bakti bersama tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat dan juga khususnya bapak Babinsa Koramil 0813-03/Balen yang selama ini terus bersinergi dan aktif membantu kami dalam kegiatan kewilayahan," pungkasnya.(Triss)

0 Komentar

close