Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro berikan Pelatihan Bela Negara


HARIANMERDEKA.ID, BOJONEGORO - Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan penguatan bela negara dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap pelajar SMA Negeri 1 Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Rabu (17/7/2024). 

Sebagai pelajar merupakan posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan tujuan untuk mempererat ikatan persaudaraan antara para generasi muda dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Danramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Kasbolah, melalui Babinsa Serma Joko Purnomo dan 5 (lima) anggota mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Sumberrejo beserta dewan guru pendamping yang telah memberi waktu dan tempat kepada kami untuk memberikan materi pelatihan PBB, Wasbang dan Bela negara.

"Harapan besar kami semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi siswa siswi SMA Negeri 1 Sumberrejo untuk membentuk karakter generasi muda yang tangguh, bermental tinggi dan berjiwa nasionalisme," ucapnya. 

Serma Joko Purnomo juga menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan menanamkan sikap kedisiplinan kepada para pelajar agar bermanfaat dalam keseharian dilingkungan sekitar. 

"Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain. Waktu yang luang agar dimanfaatkan untuk belajar, beribadah dan membantu orang tua," harap Serma Joko Purnomo. 

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sumberrejo, Drs. Nur Hadi, M. PD., mengucapkan terima kasih banyak atas kerja samanya personel Koramil 0813-09/Sumberrejo yang telah memberikan sentuhan dengan pelatihan Kedisiplinan siswa melalui kegiatan Peraturan Baris Berbaris/PBB untuk siswa-siswi kami sangat bermanfaat untuk membentuk karakter generasi muda disekolah kami.

"Kami berharap kerja sama dengan TNI khususnya Koramil 09/Sumberrejo bisa berkelanjutan tidak hanya di kegiatan PBB Namun juga di kegiatan lain," tuturnya. 

Sebagai sekolah Favorit di Bojonegoro SMA Negeri 1 Sumberrejo terus mendukung dan menjalin kerja sama antar lembaga maupun instansi diwilayah Kecamatan Sumberrejo.(Triss)


0 Komentar

close