Jajan di Area Wisata Pacitan Mahal, Wisatawan Kapok !

Sumber foto; Jatimnesia.com

HARIANMERDEKA.ID, Pacitan,- Dilansir dari laman website Jatimnesia.com, Wisatawan yang datang ke Pantai Klayar Kabupaten Pacitan dibuat kapok oleh oknum penjaja Makanan dan Minuman (Mamin) di obyek wisata pantai yang terletak di desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

Sejumlah pengunjung mengeluhkan harga Mamin yang dirasa terlalu mahal. “Harga minuman mineral di lokasi wisata di Pacitan ini keterlaluan. Masak sih harga air mineral isi setengah liter yang biasanya hanya 5000 rupiah menjadi 7500 rupiah hingga 10.000 rupiah,” kata salah satu wisatawan, Ikhsan Nur Huda (45), Kamis ( 5/5/2022).

Lebih lanjut, Ikhsan berharap ada peran Pemerintah setempat untuk mengatur harga- harga Mamin di kawasan wisata agar tidak mencekik pengunjung. “seharusnya ada pantauan dong dari pemerintah dan Dinas Pariwisata di Pacitan. Cari keuntungan itu hak penjual, tapi kalau harga tidak sesuai ya ini namanya keterlaluan,” keluhnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pacitan Turmudi saat dikonfirmasi oleh pihak Jatimnesia.com mengaku bahwa sebelumnya telah mewanti – wanti penjaja Mamin di kawasan wisata agar tidak menaikkan harga terlalu tinggi supaya para pengunjung tidak kapok datang ke Pacitan.

”Sebetulnya sebelum libur hari raya ini kami sudah menghimbau terkait hal tersebut, agar harga tetap standart dan jangan menaikan harga, agar wisatawan jadi betah dan sering berkunjung ke Pacitan,” ungkapnya, Jumat (6/5).

0 Komentar

close