Ajak Kaji Ulang Identitas Kultural, GMNI Pacitan Akan Gelar Seminar Kebudayaan

Yoga Pratama (komisaris GMNI STKIP PGRI PACITAN)

HARIANMERDEKA.ID, Pacitan,- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat STKIP PGRI Pacitan akan menggelar seminar kebudayaan bertajuk “Budaya Pacitan Dalam Prespektif Kritis: Menggali Identitas Kultural Pacitan”, kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 di Gedung MUI Pacitan.

Fahrezi Fiqqiansyah, selaku ketua panitia sekaligus kader GMNI Pacitan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya gerakan paradigmatik yang menawarkan ajakan untuk kembali mengkaji kebudayaan Pacitan.

“Upaya ini kami hadirkan dengan maksud sebagai sebuah gerakan paradigmatik yang menawarkan ajakan untuk melakukan dekonstruksi atas apa yang sudah terlanjur kita yakini dan dijalani, supaya masyarakat khususnya generasi muda Pacitan mengerti dan paham jatidiri serta kebudayaan asli pacitan itu seperti apa”, terang Fahrezi kepada pihak media. (10/11/2022).

Fahrezi Fiqqiansyah (kader GMNI pacitan)
Selain itu, senada dengan Fahrezi, Yoga Pratama Putra, selaku ketua komisariat GMNI STKIP PGRI Pacitan menerangkan bahwa diskursus tentang kebudayaan khususnya kebudayaan daerah harus terus disuarakan untuk memberi pemahaman bagi seluruh lapisan masyarakat tentang jati diri dan identitas asli daerahnya.

Perlu diketahui, kegiatan seminar tersebut akan menghadirkan dua narasumber lokal Pacitan, Bakti Sutopo selaku pemerhati budaya dan Agoes Hendriyanto yang merupakan peneliti sekaligus dosen di salah satu kampus ternama di Kabupaten Pacitan. Acara tersebut rencananya akan dibukan langsung oleh Gagarin selaku Wakil Bupati Kabupaten Pacitan.

Informasi tambahan, bahwa kegiatan seminar yang digelar oleh GMNI Komisariat STKIP PGRI Pacitan tersebut terbuka untuk umum, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pacitan. Untuk dapat mengikuti seminar pembaca bisa mendaftar melaui link berikut https://bit.ly/ulasbudayapacitan



0 Komentar

close